Monday 22 April 2013

Fire

Oke fans sekarang aku cuma mau kasih tau berita aja. Semoga pada prihatin..

Tadi malem aku tidur jam 9 an. Terus jam setengah 12 an aku bangun gara-gara kakak ngebangunin aku. Ternyata tetangga aku kebakaran. Kalo dari lantai atas rumah aku ga jelas yang mana yang kebakaran. Di antara gereja kalo ga sebelahnya. Karna penasaran,aku,kakak sama mama keluar. Papa ga tau dimana..-_- ternyata mama menuju lokasi dan yang kebakaran itu gereja nya (Gereja Bethel Indonesia,Diponegoro,Magelang)..Shock dan kaget. Kok bisa? Apinya tu setinggi tiang listrik. Mengerikan. Semua orang keluar rumah. Ya jelas lah orang kebakaran segede itu. Lagian listrik juga dipadamkan biar ga terjadi korsleting. Kalo mau bantu nyiram make air ya sama aja sia-sia kan?

Ga lama fire fighter datang. Baru kali ini aku ngeliat pemadam kebakaran beraksi. Biasanya cuma liat di TV dan simulasi aja. Belum pernah yang beneran. Sampe 4 unit dateng,ga padam-padam apinya. Terus dibantu 2 unit dari kabupaten. GItu aja 4 unit itu udah bolak balik buat ngisi air. Kebayang segede apa? Ngeri.. 1 jam lebih buat matiin. Karna udah agak reda,aku sama papa liat lebih deket. Sayang hapeku ketinggal di kamar. Kalo engga udah aku foto tuh kejadiannya biar kaya liputan berita beneran. Aku melihat lebih dekat di mana para pemadam kebakaran lagi madamin itu semua. Aku lihat gimana apinya masih aja nyala biarpun udah disemprot air. Aku lihat salah satu pemadam naik tangga dan bawa selang buat matiin api. Semua itu pengalaman yang hebat banget buat aku. Udah banyak wartawan di sana,walaupun wajah mereka ga keliatan kalo mereka tu jurnalis. Ada bapak-bapak bawa kamera slr yang buat aku yakin dia adalah wartawan. Dan disebelahku ada mas-mas. Masih muda. Gaya rambut abg jaman sekarang. Kirain dia cuma nonton doang. Asik banget megang BB Torch nya. Ternyata setelah diliat dia ngewawancarai seseorang,baru tau aku dia itu wartawan. Ga keliatan banget. Dia cuma make kaos sama celana kolor doang plus bawa hape. Ternyata juranlis itu hebat. Mungkin dia lagi tidur dan denger berita itu langsung ngeliput ga sempet ganti  baju.

Eman-eman banget. Itu gereja udah ada sejak jaman belanda. Sejak jaman kakek ku masih muda. Belum pernah di rehab. Cuma depan pintu masuk doang. Aset peninggalan jaman dulu udah sirna. Ludes dilalap api. Kasian jemaat yang ga tau gerejanya terbakar,pagi ini pasti shock berat. Terus minggu depan mau ibadah di mana? Aku kasihan. Tapi ada pelangi sehabis hujan. Pasti ada rencana Tuhan yang indah buat gereja ini. Mungkin dengan terbakar,gereja ini bisa direnovasi biar lebih bagus. Atau apa lah rencana Tuhan. Kita tidak tahu. Nurut aja sama apa yang diinginkanNya.

Guys pray for GBI Diponegoro Magelang. Semoga mereka tetep bisa ibadah dengan lancar,dapat membangun kembali gereja dengan lancar dan dimudahkan izin membangunnya,diberikan kekuatan bagi para jemaatnya.Amin.

Cukup sekian.

2 comments:

  1. Tulisan yang bagus, dan harapan yang indah. Punya positive thinking. Yeah, sambil didoakan buat rekan - rekan jemaat, sama buat dik Sita, makin diberkati dalam tulisannya.
    Ora et labora.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar apa yang kalian suka. Caci maki atau pujian maupun kritik silahkan saja. Supaya blog ini menjadi semakin baik..:) Terimakasih