Monday, 12 May 2014

Plus Minus Uang Saku Harian dan Bulanan

Holaaa!

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba
Hore! Hore!
(nyanyi ala Tasya Kamila)

Saya ucapkan HAPPY HOLIDAY buat kawan kawan yang habis UN mau SMA apa SMP. Yah untuk sementara kita merdeka. Namun perjuangan belum berakhir, yang SMA masih cari universitas yang SMP cari sekolah yang baru. OPTIMIS LULUS UN 2014! Yeaaaaaay (teriak ala anak TK dapet jajan gratisan).

Kayanya OOT deh -.- Oke aku mau bahas plus minusnya uang saku bulanan sama uang saku harian. Pasti diantara temen-temen kalo sekolah dikasih uang saku. Aku juga 1000 buat setahun. Engga aku bohong kok :p. Aku dapet uang saku sih bulanan. Awalnya harian tapi karna yang tugas jajanin aku itu kakak tercinta otomatis harus bulanan. Aku jadi tau rasanya plus minusnya. Oke kita mulai dari sini. Sini. Sini. Sini.

UANG SAKU HARIAN
Kita awali semua dengan doa uang saku harian. Uang saku harian itu rata-rata 5-20 ribu rupiah. Kali aja ada yang sehari 100 ribu. Anak milyader kali ye. Nah sekarang kita bahas plus minusnya.
PLUS :
  1. Berapa yang dibawa puas seharian
    Berapapun uang yang kamu bawa boleh dihabisin. Inilah plusnya uang saku harian yang paling enak. Misal lu bawa uang 10 ribu ya udah puasin apa yang lu mau dengan 10 ribu rupiah itu. Syukur syukur bisa sisa dan uang saku bisa nambah keesokan harinya :D
  2. Selalu Ada Uang
    Karna dikasih setiap hari ya jadi selalu punya uang. Ga peduli tanggal tua maupun tanggal muda pasti ada aja uang. Ga ada kalimat "Udah tanggal tua makan soto,rendang,iga penyet. Dan semuanya dalam bentuk mie instan".
MINUS :
  1. Pengen pengen itu apa daya tangan tak sampai
    Ini nih susahnya uang saku harian. Kadang pengen beli pulsa lah atau aksesori unyu jadi tertahan karna uang ga mencukupi. Harus nabung dulu dan sampai uang itu tercukupi bisa beli barang yang kita mau.
  2. Kalo kepepet bisa ga makan
    Namanya hidup itu ga ada yang tau. Bisa aja pagi ini harus beli LKS tapi kita ga persiapan uang. Karna malu buat ngutang relain deh buat beli LKS dan akhirnya ga jajan dan kelaparan lalu masang muka melas dihadapan temen temen :D
  3. Liburan ga ada uang
    Kalo uang saku harian ga sekolah ya ga dapet uang :D

UANG SAKU BULANAN
Oke kita move on ke uang saku bulanan. Anak-anak yang dikasih uang saku bulanan biasanya jago dalam urusan manajemen. Manajemen uang dan manajemen kesabaran ketika nunggu gajian lagi :D

PLUS :
  1. Pengen apa aja, ayo!
    Dimana kamu berada apapun suasananya minumnya teh botol sosro bakalan tetep punya budget yang cukup. Misal kaya dulu aku sama Alma pernah iseng ke Brun's. Cukup mahal buat kami yang notabene anak SMP -.- di akhir bulan dimana aku masih banyak duit B). Coba uang saku aku masih yang harian ga ada deh acara ke sana :D
  2. Melatih kecerdasan ilmu manajemen
    Buat yang mau kuliah manajemen boleh dicoba dengan langkah awal memanage uang saku bulanan kalian hehe
  3. Lebih mudah kalo mau nabung
    Kalo mau nabung jelas lebih gampang kalo pake uang saku bulanan. Kalian bisa tentuin berapa uang yang bakal kalian tabung disini di awal bulan. Kalo udah disisihin kan kita tinggal survive dengan uang sisa yang ada.
  4. Mau liburan apa engga tetep ada uang
    Karna uang sakunya bulanan, pas masa libur tetep punya uang. Kan jangka waktunya sebulan :D
MINUS :
  1. Tanggal tua merana
    Beginilah kalo gagal memanage uang yang kalian punya selama satu bulan. Tanggal tua bakalan merana. Yak makan apa aja bakal dalam bentuk mie instan :D Galau ga bisa nelponin pacar juga bisa disebabkan oleh ini haha.
  2. Sering lupa diri
    Ini nih yang cukup berbahaya dari uang saku bulanan. Kita jadi lupa diri. Liat barang yang disuka, liat dompet, uangnya cukup beli deh. Lupa kalo besok ga ada uang buat hidup akhirnya galau.

Namanya hidup pasti ada plus ada minusnya juga. Tinggal kita mau milih yang mana. Makasih udah baca :D Jangan lupa tinggalin jejak yah :)

9 comments:

  1. Yang uang bulanan gak enak banget ya minusnya. :D

    ReplyDelete
  2. coba uang bisa dicopy ye.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bisa udah dari dulu ngecopy uang buat beli iPhone :D

      Delete
  3. uang saku bulanan cocok buat anak kos-kosan tuh.. kalo yg harian buat yg rumahan aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang. Tapi harus dibiasakan dari sekarang haha

      Delete
  4. T.T

    gue ga dua-duanya... huaaaaaaaaa.....
    kadang 5 bulanan, sisanya, mikir nyari sendiri....

    ReplyDelete
  5. Gue selama sekolah kemaren, ngga pernah dapet bulanan sih. Harian terus. Lebih asoy juga, bisa dipake nabung (kalo hari ini ngga abis, simpen di tabungan, eh besoknya dikasih duit lagi). Tapi gak enaknya kalo libur ngga dapet duit. \:p/

    ReplyDelete
  6. hei bocah.. selamat ya, kamu dapet award dari aku nih. silahkan dicek --> http://bloggustian.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar apa yang kalian suka. Caci maki atau pujian maupun kritik silahkan saja. Supaya blog ini menjadi semakin baik..:) Terimakasih