Tuesday, 29 October 2013

Ada Fasilitas Tapi Ga Dimanfaatin Siapa Salah?

Oke...Udah lama ya ga ngeblog. Sibuk.. Gaya lu sit.. Biarin emang sibuk..Kan udah kelas 9 juga. Harus rajin belajar. Ehehe..

Ngomong-ngomong tadi aku habis dari perpustakaan kota. Aku itu kalo dikatakan kutu buku juga engga tapi dibilang ga suka buku juga engga. Yah intinya aku suka baca buku. Tapi ga semua buku aku baca. Aku paling sebel sama buku tua yang kertasnya udah bau terus berdebu ga jelas. Soalnya sama baunya aku ga kuat. Tiap ada bau lembab aku mau muntah. Oke kok malah ngomongin muntah..hehe..

Perpustakaan itu bukan tempat yang asik buat sebagian orang. Apalagi anak muda. Soalnya di perpustakaan itu ga ada hal yang asik. Membaca itu membosankan buat sebagian orang. Adanya milih ngemall apa tempat yang asik buat pacaran. Tapi kayanya ya aku pengen pacaran di perpustakaan. Membahas hal-hal berguna dan yang pasti belajar dari pacar..Ehehe Iye tau yang pacarnya lebih tua,pinter lagi. Brati pinter kan aku milih pacar..Wahaha.. Kan ngelantur lagi ngomongnya.

Nah critanya tadi aku nemenin Alma sama Elin yang lagi ngerjain tugas "analisis novel angkatan 20-30 an". Oh ya malesin banget tugasnya. Kalo analisis novel yang baru mah enak. Tinggal pilih yang udah pernah dibaca kalo ga yang udah pernah nonton filmnya bikin sinopsis terus analisis deh. Kalo ini. Bahasanya aja ga ada di EYD..-_- Nah sambil nemenin mereka ngerjain aku baca novel. Tipis jadinya langsung selesai. Judulnya "Catatan Zeffy" yang ngarang tulisannya di situ "Komikus Rifa'i" yang kalo diliat difoto sih handsome orangnya. Sayang dia udah 28 tahun..-_- Terus aku iseng ke buku yang ada di rak "ilmu murni" aku nemu 4-5 buku yang bagus. KIta belajar IPA lewat komik. Interesting banget kan ya? Mau dibaca udah mepet waktunya mau minjem maksimal 2..Akhirnya aku milih 2 buku. Komik Fisika sama seri buku "Why?" yang tubuh kita. Terus aku juga nemu buku matematika yang unyu. Pokoknya pengen deh aku pinjem semuanya. Buku-buku yang ada di sana itu cukup lengkap.

Nah sekarang aku mau bahas aja. Sebenernya untuk kita menjadi pandai itu ada berbagai cara. Pemerintah juga udah nyediain berbagai fasilitas kaya perpustakaan umum. DAn yang aku suka dari perpustakaan kota adalah WiFi nya cepet banget. Kalo bawa laptop di sana. Asik banget. Hehehe.. Sebenernya ga ada alasan buat jadi bodoh. Semua fasilitas udah disediain. Brati emang males dan ga ada niat aja. Jadi pemerintah udah mulai mewujudkan tujuan negara yang ada kata mencerdaskan bangsa (lupa).

Harusnya sita dibayar nih sama perpustakaan umum. Udah ngiklanin tentang perpustakaan..ehehe

Sekian..:)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa yang kalian suka. Caci maki atau pujian maupun kritik silahkan saja. Supaya blog ini menjadi semakin baik..:) Terimakasih